Perlukah saya mempelajari bahasa Inggris? Mengapa?


JURNALGURU21 - Silahkan tuliskan pendapat kalian pada kolom komentar di bawah. Usahakan menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar (ejaan & tanda baca yg sesuai). Jawaban minimal 1 paragraf terdiri dari 5 kalimat.

Perlukah saya mempelajari bahasa Inggris? Mengapa?

Posting Komentar

28 Komentar

  1. Nama : Ayu Rosi Rosdiana
    Kelas : X Keperawatan B

    Mengapa saya harus mempelajari Bahasa Inggris. Karena, Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional, dan
    Bahasa Inggris juga digunakan oleh beberapa negara.

    BalasHapus
  2. Nama: RestuDs
    Kelas: X keperawatan A

    Bahasa inggris sangat perlu untuk dipelajari.Alasannya karena menurut saya bahasa inggris merupakan bahasa internasional.Bahasa pemersatu dari seluruh dunia.Berdasarkan laman yang saya cari disana menyebutkan bahwa 'Bahasa Inggris termasuk rumpun bahasa-bahasa Anglo-Frisia pada cabang barat bahasa-bahasa Jerman, dan merupakan sebuah bahasa subfamili dari bahasa-bahsa Indo-Eropa.' Yang artinya bahasa inggris sudah ada sejak dahulu.Apalagi saat ini bahasa inggris mengalami banyak kemajuan,ia bukan hanya sebagai bahasa internasional tapi ia juga sudah merambah ke berbagai bidang contohnya adalah media massa.Oleh karena itu kita perlu belajar bahasa inggris guna mengerti apa yang disampaikan dunia.

    BalasHapus
  3. Nama : Luthfi Amalia Putri
    Kelas : X Keperawatan A

    Perlu, karena bahasa Inggris sudah menjadi bahasa dunia yang sangat banyak digunakan di berbagai negara, bahasa Inggris menjadikan seseorang tidak sungkan untuk traveling ke negara-negara yang lain contoh nya Amerika, Australia, dan bagian-bagian negara yang ada di Eropa serta dapat memudahkan kita untuk berkomunikasi satu sama lain agar terjalin hubungan yang baik, bisa berbahasa Inggris salah satu peluang untuk mencari pekerjaan, dan perusahaan-perusahaan besar pun di era globalisasi ini banyak perusahaan yang menuntut pegawai nya bisa berbahasa Inggris, satu keunggulan nya lagi yaitu bisa menjadi guru les dengan penghasilan yang memuaskan.

    BalasHapus
  4. Erika maerani
    X keperawatan A
    Memperlajari bahasa Inggris sangatlah penting. Karena, bahasa Inggris dapat membawa dalam kehidupan kita. Bahasa Inggris pula sudah ada dan sudah dipelajari dari sejak dahulu. Dan bahasa inggris dapat pula dipakai di negara mana saja.

    BalasHapus
  5. Sri Wulandari
    10 kep A

    Karna Bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang di pakai berbagai negara untuk berkomunikasi satu sama lainnya , kita sebagain generasi muda yang akan datang harus bisa berkomunikasi dengan orang lain ( orang asing ) oleh karna itu kita harus belajar bahasa Inggris ,belajar bahasa Inggris juga sama dengan mempelajari budaya orang luar .

    BalasHapus
  6. Nama: suzantika putri
    Kelas :x keperawaran
    Karena bahasa inggris adalah bahasa pemersatu antara negara yang satu dengan yang lain maka dari itu saya senantiasa untuk belajar bahasa inggris dan kita sebagai pelajar harus bisa belajar bahasa inggris dengan baik dan benar agar komunikasi kita dengan orang yang ada di negara lain bejalan dengan baik

    BalasHapus
  7. Nama : Ai Susilawati F
    Kelas : X Kep A

    Kenapa harus belajar bahasa inggris karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional,kalau ingin wawasan nya luas harus mampu belajar bahasa inggris karena banyak buku yang di karang oleh ilmuan ilmuan luar negeri,jadi kita harus mampu mempelajari bahasa inggris supaya kita bisa memahami isi buku yang di karang oleh ilmuan luar negeri

    BalasHapus
  8. Nama: Muhamad Irghi A
    Kls: X Keperawatan A


    Perlu karena bahasa inggris adalah bahasa universal Dan bisa digunakan dimana saja(di negara Mana saja)

    BalasHapus
  9. Nama:intan sri zulianty
    Kelas: X keperawatan A

    Menurut saya bahasa inggris sangat penting karna bahasa inggris digunakan untuk bahasa universal dan membantu jika kita bekerja d luar negri

    BalasHapus
  10. Nama : Ummu Umarah S
    Kelas : X Keperawatan A
    Karena bahasa Inggris itu adalah pelajaran yang selalu ada di setiap sekolah, kita sebagai generasi muda sepatutnya belajar bahasa inggris karena sekarang bahasa inggris bisa menjadi pemersatu bahasa dengan negara lain. Bahasa Inggris juga menjadi bahasa gaya milenial sekarang.Dan juga bahasa Inggris bahasa yang selalu dipakai dengan orang Indonesia.

    BalasHapus
  11. Nama : pirawati
    Kls : X-Kep-B
    Perlu,karna bahasa inggris merupakan bahasa yang pasti ada dan dipelajari di setiap sekolah misalkan smp dan smk bahasa inggris juga dapat membatu kita untuk bisa berkomunikasi dan berteman dengan orang asing ( luar negri) bahasa inggris juga dapat memudahkan kita jika kita ingin bekerja atau dipekerjakan di luar negri tentunya kita menggunakan bahasa inggris karna bahasa inggris merupakan bahasa pemersatuan negara-negara lainnya untuk itu kita perlu mempelajaru bahasa inggris

    BalasHapus
  12. Nama : Ivan Arifin A
    Kelas : X Keperawatan B

    Sangat perlu, karena bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional. Oleh karena itu kita harus memepelajarinya untuk dapat berkomunikasi dengan orang asing yang masuk ke negara kita atau bahkan sebaliknya apabila kita berkunjung ke negara lain, kita juga harus bisa berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris karena rata-rata orang luar negri itu berkomunikasi menggunakan bahasa inggris.

    BalasHapus
  13. Nama: Nurul Sopiatun Nisa
    Kelas : X Keperawatan A

    Belajar bahasa inggris itu sangat penting karena bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang sangat sering digunakan oleh orang-orang di dunia untuk berkomunikasi. jika kita sudah menguasai bahasa Inggris, maka kita akan dapat berkomunikasi dengan siapa saja.

    BalasHapus
  14. Nama: Syabila putri s
    Kls: X- Keperawatan A

    Belajar bhasa inggris itu perlu karena bahasa inggris adalah bahasa universal yang dapat di gunakan di negara mana saja dan sering di gunakan oleh orang orang di dunia untuk berkomunikasi

    BalasHapus
  15. Nama : Erta Handiyani
    Kelas : X Keperawatan B

    Belajar bahasa inggris itu perlu karena bahasa inggris adalah bahasa internasional dengan bisanya bahasa inggris kita dapat berkomunikasi dengan negara lain.

    BalasHapus
  16. Nama : Nurbani fitria
    Kelas : X-farmasi
    Sangat perlu.karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional yang hampir di pakai oleh semua negara dunia.dan bisa memudahkan untuk berkomunikasi dengan orang lain

    BalasHapus
  17. Nama: Siti awaliah
    Kls: x keperawatan A
    Karna bahasa inggris ituh bahasa yang Sangat penting, karna bahasa inggris bahasa universal, bahkan bahasa yang Sangat penting dan d perlukan d dalam luar negri.

    BalasHapus
  18. Nama:Dewi Shinta
    Kelas:x keperawatan A
    Menurut saya bahasa Inggris itu penting untuk kita karena bahasa Inggris juga bahasa yang universal dan bahasa Inggris juga dapat di gunakan di daerah mana saja misalnya :America dan Australia

    BalasHapus
  19. Nama: iis nur asyiah
    Kelas:x keperawatan B
    Bahasa inggris itu bahasa internasional yang hampir di pakai oleh seluruh negara. Bahasa inggris juga memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan orang luar.

    BalasHapus
  20. Nama : Ni.sah Supriadi
    Kelas :XkeperawatanA
    Mengapa kita harus belajar bahasa inggris,karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional, dengan mempelajari bahasa inggris,kita tidak akan pernah merasa rendah diri ketika berlibur kesuatu negara,dan kita juga dapat menambah pengetahuan,dan juga kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan diluar negeri.

    BalasHapus


  21. Devana Fitriana
    X-Keperawatan-A

    Karena agar kita bisa menggunakan bahasa inggris yang benar, dan di negara negara lain pun menggunakan bahasa inggris.

    BalasHapus
  22. Nama:Siti Nurjulika
    X Keperawatan A
    Karena Bahasa Inggris adalah bahasa internasional dengan bahasa Inggris kita bisa pergi kemana saja yang di pelajari di semua negara.Selain itu kita bisa berkomunikasi dengan orang luar negeri.Dan jika kita mendapatakan pekerjaan di luar negeri kita bisa memehami arti ucapan dan perintahnya.

    BalasHapus
  23. Nama:Astrid mandiri Andini
    Kelas:x-keperawatan A

    Karena bahasa Inggris merupakan bahasa internasional dan pemersatu bahasa yang ada di dunia.Oleh karena itu,mempelajari bahasa Inggris bukan hanya pengetahuan yang nambah tapi juga kemampuan dan pemahaman.maka dari itu,kita jadi tau cara mempelajari, menguasai dan menggunakan bahasa Inggris.walau kadang bahasa Inggris dipelajari sangat rumit.Tetapi bahasa Inggris mengajarkan dan menuntun kita agar menjadi orang yang sukses.

    BalasHapus
  24. Karena bahasa inggris merupakan bahasa komunikasi internasional oleh penutur berbagai bahasa di seluruh dunia.sehingga kita harus bisa berbahasa inggris supaya mempermudah kita untuk berkomunikasi dengan orang asing.

    BalasHapus
  25. Nama:Desi Agustriyani
    Kls:X keperawatan A

    Perlu,karena bahasa inggris merupakan bahasa internasional dan sudah tidak asing lagi.oleh karena itu kita harus selalu mempelajari bahasa inggris karena akan mempermudah kita misalnya bekerja di luar negeri dam bisa berkomunikasi dengan orang asing.

    BalasHapus
  26. Nama: Mela Novarini
    Kelas: X - Keperawatan A

    Bahasa Inggris adalah bahasa pemersatu yang menghubungkan pembendaharaan kata dengan negara-negara yang ada di dunia. Oleh karena itu bahasa ini di sebut bahasa internasional. Dalam mempelajari bahasa Inggris dapat menuntun seseorang menjadi sukses tetapi kadang mempelajari bahasa tersebut sedikit rumit dan sulit di mengerti

    BalasHapus
  27. Novi Nuryanti
    X-Keperawatan A
    Menurut saya belajar bahasa inggris itu perlu karena untuk memudah kan berkomunikasi dengan orang lain Yang berbeda negara Dan bahasa inggris juga merupakan bahasa univeraal

    BalasHapus
  28. Nama :Anisa Lestari
    Kelas : x kep b

    Perlu karna bahasa inggris sangat penting untuk di masa depan sebagai sistem komunikasi dalam pekerjaan karna rata rata pada setiap pekerjaan sudah banyak menggunakan bahasa inggris

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan memberikan komentar.